Kompas.com - 06/01/2016, 18:44 WIB
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. AFP PHOTO / PAUL ELLISMantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan kepada Juergen Klopp agar bertindak bijak dan tak panik pada bursa transfer Januari 2016.

Liverpool tampaknya memang butuh belanja pemain pada bursa transfer musim dingin. Ha itu tak lepas dari badai cedera yang menimpa pasukan Klopp. 

Pada laga Piala Liga Inggris kontra Stoke City (6 Januari 2016), beberapa pemain andalan Liverpool mengalami cedera.

Dejan Lovren dan Philippe Coutinho harus ditarik keluar pada babak pertama lantaran mengalami cedera hamstring. Selain itu, Kolo Toure juga terlihat berjalan pincang setelah laga tersebut berakhir.

Secara keseluruhan, ada 10 pemain Liverpool yang sedang menjalani perawatan karena cedera. Situasi itu pun membuat Klopp terpaksa terjun pada bursa transfer Januari.

Mengenai hal itu, Carragher menyampaikan sejumlah saran kepada Klopp. Carragher berharap agar Klopp bisa memanfaatkan bursa transfer dengan bijak dan tidak panik.

"Saya kira (Klopp) telah membawa satu pemain (Marko Grujic), tetapi mungkin akan ada lagi yang datang karena klub sedang dilanda permasalahan cedera," ujar Carragher seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (6/1/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Komposisi skuad belum cukup dalam. Namun, saya berharap mereka tidak panik dalam melakukan pembelian. Jika panik, mereka bisa menyesali itu pada musim selanjutnya," kata Carragher melanjutkan.

Carragher juga mengimbau, apabila Klopp tidak mendapatkan pemain incarannya, dia harus menahan diri hingga musim panas mendatang.

Pada Jumat (8/1/2016) waktu setempat, Liverpool akan melakoni pertandingan babak ketiga Piala FA kontra Exeter City.

Cederanya sejumlah pemain menjadi tantangan bagi Liverpool untuk menghadapi klub League Two tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.