Kompas.com - 06/01/2016, 08:45 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau dibandingkan dengan arsitek Bayern Muenchen, Josep Guardiola. Sekalipun, keduanya memiliki kesamaan jalur karier.

Zidane diangkat sebagai pelatih tim utama untuk menggantikan Rafael Benitez, Senin (4/1/2016). Sebelumnya, pria berkebangsaan Perancis ini berstatus sebagai pelatih Real Madrid B.

Begitu pula Guardiola. Sebelum diangkat menjadi pelatih tim utama Barcelona pada 2008, Guardiola sempat menghabiskan satu tahun bersama Barcelona B.

"Guardiola adalah Guardiola. Dia merupakan pelatih fantastis. Anda tak bisa membandingkan saya dengan dia. Saya pun tak akan melakukannya," kata Zidane.

Kendati begitu, Zidane berhasrat menyamai prestasi Guardiola. Pada musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona, Guardiola langsung menjuarai Liga Champions.

"Juara Liga Champions akan selalu menjadi target. Kami sudah mencapai babak 16 besar dan saya akan mencoba untuk membuatnya menjadi mungkin," tutur dia.

Zidane berpeluang menjuarai Liga Champions dengan tiga peran berbeda. Sebelumnya, dia menjadi juara sebagai pemain pada 2002 dan sebagai asisten pelatih pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ESPN Asia,AS


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.