Kompas.com - 06/01/2016, 06:46 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (merah) memberikan pelukan saat Philippe Coutinho ditarik keluar karena cedera pada babak pertama partai kontra Stokie City, Selasa (5/1/2015). OLI SCARFF / AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp (merah) memberikan pelukan saat Philippe Coutinho ditarik keluar karena cedera pada babak pertama partai kontra Stokie City, Selasa (5/1/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

STOKE, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengaku frustrasi setelah kemenangan Liverpool atas Stoke City pada semifinal pertama Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (5/1/2016). Sebab, The Reds kehilangan Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Kolo Toure.

Ketiga pemain mengalami cedera otot paha dalam pertandingan ini. Coutinho dan Lovren ditarik keluar pada paruh pertama, sedangkan Toure harus keluar ketika Liverpool sudah kehabisan jatah pergantian pemain pada menit-menit akhir.

"Saya sangat frustrasi. Masalahnya, kami mengalami terlalu banyak cedera. Ketika ada pemain kembali, lainnya mengalami cedera. Siklus ini harus diakhiri," kata manajer The Reds itu.

Ini menambah daftar pemain cedera di skuad Liverpool. Sebelumnya, ada Martin Skrtel, Joe Gomez, Jon Flanagan, Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Divock Origi.

Menurut Klopp, badai cedera yang menerpa timnya tak lepas dari jadwal padat. The Reds masih terlibat dalam empat ajang yaitu Premier League, Piala Capital One, Piala FA, dan Liga Europa.

"Kami tak memiliki masa istirahat atau pemulihan. Mereka yang tak pernah mengalami masalah pada pramusim berada dalam kondisi baik. Namun, kondisi pemain lainnya naik turun," tutur Klopp.

Apabila Toure dan Lovren harus absen panjang, Klopp praktis tinggal menyisakan Mamadou Sakho sebagai satu-satunya bek tengah tersisa. Namun, Emre Can bisa juga dipasang di posisi tersebut, seperti dilakukan oleh manajer Brendan Rodgers. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.