Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Menang, tetapi Klopp Frustrasi

Kompas.com - 06/01/2016, 06:46 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

STOKE, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengaku frustrasi setelah kemenangan Liverpool atas Stoke City pada semifinal pertama Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (5/1/2016). Sebab, The Reds kehilangan Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Kolo Toure.

Ketiga pemain mengalami cedera otot paha dalam pertandingan ini. Coutinho dan Lovren ditarik keluar pada paruh pertama, sedangkan Toure harus keluar ketika Liverpool sudah kehabisan jatah pergantian pemain pada menit-menit akhir.

"Saya sangat frustrasi. Masalahnya, kami mengalami terlalu banyak cedera. Ketika ada pemain kembali, lainnya mengalami cedera. Siklus ini harus diakhiri," kata manajer The Reds itu.

Ini menambah daftar pemain cedera di skuad Liverpool. Sebelumnya, ada Martin Skrtel, Joe Gomez, Jon Flanagan, Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Divock Origi.

Menurut Klopp, badai cedera yang menerpa timnya tak lepas dari jadwal padat. The Reds masih terlibat dalam empat ajang yaitu Premier League, Piala Capital One, Piala FA, dan Liga Europa.

"Kami tak memiliki masa istirahat atau pemulihan. Mereka yang tak pernah mengalami masalah pada pramusim berada dalam kondisi baik. Namun, kondisi pemain lainnya naik turun," tutur Klopp.

Apabila Toure dan Lovren harus absen panjang, Klopp praktis tinggal menyisakan Mamadou Sakho sebagai satu-satunya bek tengah tersisa. Namun, Emre Can bisa juga dipasang di posisi tersebut, seperti dilakukan oleh manajer Brendan Rodgers. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com