Kompas.com - 06/01/2016, 06:04 WIB
Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic bereaksi saat timnya melawan Real Madrid pada ajang International Champions Cup di Shanghai, China, Kamis (30/7/2015). AFP/JOHANNES EISELE Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic bereaksi saat timnya melawan Real Madrid pada ajang International Champions Cup di Shanghai, China, Kamis (30/7/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menyatakan bahwa timnya tengah mengutamakan pemain-pemain berkebangsaan Italia. Ini terlihat dalam susunan tim inti I Rossoneri dalam dua partai terakhir.

Mihajlovic menurunkan tujuh pemain Italia sebagai starter saat melawan Sampdoria pada babak 16 besar Coppa Italia, 17 Desember 2015. Jumlah pemain Italia di susunan tim inti Milan bertambah menjadi delapan ketika menghadapi Frosinone pada lanjutan Serie A, 20 Desember 2015.

Tren tersebut bakal dilanjutkan Milan pada 2016. Selanjutnya, Milan akan menjamu Bologna di Stadion San Siro pada lanjutan Serie A, Rabu (6/1/2016).

"Tujuan kami adalah tampil dengan pemain-pemain Italia. Kami merupakan satu dari beberapa tim besar yang menurunkan banyak pemain Italia," kata Mihajlovic.

"Kami meletakkan fondasi untuk masa depan yang lebih baik," tutur pelatih berkebangsaan Serbia ini.

Mihajlovic juga menuntut anak-anak asuhnya untuk fokus menghadapi jadwal berat pada awal 2016. Setelah Bologna, Milan akan bersua dua tim kuat, yaitu AS Roma, 9 Januari 2016, dan Fiorentina, 17 Januari 2016.

"Tiga pertandingan berikutnya sangat krusial. Kami akan berada dalam masalah apabila tidak tampil baik," tutur dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Milan bertengger di posisi keenam dengan koleksi 28 poin dari 17 pertandingan. Mereka terpaut delapan angka dengan Inter Milan selaku pemuncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.