Kompas.com - 06/01/2016, 05:31 WIB
Esteban Vizcarra merayakan gol Arema ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/11/2015). Suci Rahayu/Juara.netEsteban Vizcarra merayakan gol Arema ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/11/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Pertemuan antara Mitra Kukar dan Arema Cronus pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, pada Sabtu (9/1/2016) mendatang, bakal memberikan kesan tersendiri bagi Esteban Vizcarra.

Betapa tidak, gelandang serang asal Argentina ini pernah bekerja sama dengan pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra saat sama-sama berada di bawah payung Semen Padang.

Esteban memang lebih dulu membela Semen Padang sebelum membela Arema. Maka tak heran bila Esteban paham betul gaya kepelatihan Jafri Sastra yang ia terapkan dalam pola permainan Mitra Kukar.

"Kami pernah sama-sama, saya rasa dia adalah pelatih bagus yang saat ini berada di tim bagus," ungkap Esteban.

Terkait kekuatan Mitra Kukar meski tak diperkuat pemain bertahan Arthur Cunha da Rocha, Esteban mengaku tim berjuluk Naga Mekes tersebut tetap harus diperhitungkan.

"Mereka tim bagus, jika ada yang absen, masih ada pemain lain," imbuh pemain bernomor punggung 11 ini.

Sementara itu dua pemain asing lainnya, menurut Esteban, juga memiliki kualitas. Mereka adalah Rodrigo Dos Santos dan Patrick Dos Santos.

"Saya melihat mereka memiliki kualitas dengan permainan bagus," tuturnya.

Namun terlepas dari peran pemain asingnya, Esteban menilai bahwa secara umum kekuatan Mitra Kukar harus diwaspadai. "Mereka tim yang kompak, punya kekuatan mereka, baik lokal maupun asing," ujarnya.

Tim Singo Edan dijadwalkan berangkat ke Tenggarong pada Rabu (6/1/2015). Singo Edan akan pergi dengan kekuatan 20 pemain. (Suci Rahayu)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X