Berkat Gol Pemain Pengganti, Liverpool Mendekat ke Wembley

Kompas.com - 06/01/2016, 05:06 WIB
Pemain sayap Liverpool, Jordon Ibe (33), mencetak gol dengan tembakan kaki kiri ke gawang Stoke City ketika kedua tim bertemu pada semifinal pertama Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (5/1/2016). OLI SCARFF / AFPPemain sayap Liverpool, Jordon Ibe (33), mencetak gol dengan tembakan kaki kiri ke gawang Stoke City ketika kedua tim bertemu pada semifinal pertama Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (5/1/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
STOKE, KOMPAS.com - Liverpool meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada semifinal pertama Piala Capital One di Stadion Britannia, Selasa (5/1/2016). Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Jordon Ibe pada menit ke-37.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya perlu meraih hasil imbang pada semifinal kedua di Stadion Anfield, 26 Januari 2016. Apabila mampu merealisasikannya, mereka berhak melaju ke babak final yang diselenggarakan di Stadion Wembley, 28 Februari 2016.

Penampilan Liverpool sempat terganggu karena Philippe Coutinho dan Dejan Lovren mengalami cedera. Coutinho digantikan oleh Ibe pada menit ke-18, sedangkan Lovren memberi tempat kepada James Milner pada menit ke-34.

Kehadiran Ibe justru memberi berkah untuk The Reds. Delapan menit menjelang babak pertama berakhir, Adam Lallana melepaskan umpan datar dari sisi kanan. Bola berbelok arah karena sentuhan Joe Allen dan dilanjutkan tembakan kaki kanan Ibe hingga menggetarkan jala Stoke.

Tuan rumah coba membalas pada paruh kedua. Pada menit ke-60, Marko Arnautovic melepaskan umpan akurat kepada Xherdan Shaqiri yang berlari secara diagonal. Namun, bola dihalau oleh Simon Mignolet terlebih dahulu.

Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan keunggulan juga tak mudah. Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain karena Kolo Toure mengalami cedera. Padahal, Manajer Juergen Klopp sudah menggunakan tiga jatah pergantian pemain.

Akan tetapi, Stoke gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol pada masa injury time. Pertandingan ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

Stoke City 0-1 Liverpool (Jordon Ibe 37')

Stoke City: 1-Jack Butland; 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 26-Philipp Wollscheid, 3-Erik Pieters; 20-Geoff Cameron (19-Jonathan Walters 46'), 6-Glenn Whelan; 22-Xherdan Shaqiri (25-Peter Crouch 83'), 14-Ibrahim Afellay, 10-Marko Arnautovic, 27-Bojan Krkic (11-Joselu 69')
Manajer: Mark Hughes

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren (7-James Milner 34'), 4-Kolo Toure, 18-Alberto Moreno; 23-Emre Can, 21-Lucas Leiva, 24-Joe Allen (9-Christian Benteke 79'); 20-Adam Lallana, 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho (33-Jordon Ibe 18')
Manajer: Juergen Klopp



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X