Kompas.com - 05/01/2016, 15:21 WIB
Pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan, melepaskan tembakan ke gawang Malaysia All Stars pada partai uji coba di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015). Budi Kresnadi / JUARA.netPemain Persib Bandung, Yandi Sofyan, melepaskan tembakan ke gawang Malaysia All Stars pada partai uji coba di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Waktu libur ketika tidak ada latihan atau pertandingan bakal digunakan Yandi Sofyan untuk melakukan hobi ekstremnya, motokros

Striker Persib Bandung itu kerap menghabiskan waktu liburnya dengan menggeber kuda besi di kampung halamannya, Cikajang, Garut.

Uniknya, arena yang digunakan Yandi untuk menyalurkan hobi bukan trek khusus motorcross, melainkan jalanan setapak di kawasan kebun sayur milik keluarganya.

"Meski bukan khusus motokros, trek ini tetap menantang karena kontur tanahnya bergelombang," kata adik kandung mantan striker timnas, Zaenal Arief, ini kepada KOMPAS.com, Senin (4/1/2016).

Striker berusia 23 tahun itu mendapatkan tantangan lebih dengan menyelusuri perkebunan. Selain mengasah kecekatan, ia juga harus menjaga keseimbangan agar motornya tak terjatuh dan tidak merusak sayuran.

"Bermain motokros memang seru karena mengasah keberanian dan sangat menantang," ujar pemain kelahiran 25 Mei 1992 ini.

Ia mengaku hobinya yang terbilang ekstrem ini menimbulkan kekhawatiran dari keluarga maupun pelatih Persib. Tak pelak, ia sempat dilarang sama orang tuanya. Maklum, jika sampai terjatuh, risiko cederanya cukup besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, Yandi mengaku paham betul dengan risiko yang dihadapinya saat bermain motokros. Ia selalu menggunakan pakaian lengkap khas crosser dengan pelindung badan dari kepala sampai kaki.

"Insya Allah aman karena selain hati-hati saya juga pastinya memerhatikan keselamatan," tutur Yandi. (Budi Kresnadi)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X