Kompas.com - 05/01/2016, 14:32 WIB
Seorang suporter mengenakan topeng bergambar Manajer Chelsea Jose Mourinho pada laga Premier League antara Chelsea dan Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (7/11/2015). PAUL ELLIS/AFPSeorang suporter mengenakan topeng bergambar Manajer Chelsea Jose Mourinho pada laga Premier League antara Chelsea dan Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (7/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Jose Mourinho bisa kembali melatih andai Zinedine Zidane gagal mendongkrak performa.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Senin (4/1/2016) malam.

Akan tetapi, Calderon menilai Zidane bukanlah pilihan nomor satu Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

"Saya doakan yang terbaik untuk Zidane. Namun, situasinya sangat sulity. Dia bukanlah pilihan pertama Perez," ucap Calderon kepada BBC 5Live, Senin (4/1/2016).

Calderon menilai suksesornya itu lebih memilih Mourinho sebagai pengganti Benitez, bukan Zidane.

"Perez mencoba mendapatkan tanda tangan Mourinho. Dia tak menginginkan Zidane. Itulah faktanya," tutur pengacara yang memimpin Real Madrid antara 2006 dan 2009 ini.

"Saya tak tahu apakah Zidane akan sukses atau tidak. Namun, jika gagal, Mourinho akan duduk di bangku cadangan Real Madrid pada Juni nanti," ucap Calderon.

Mourinho saat ini sebenarnya berstatus tanpa klub. Namun, eks manajer Chelsea itu digadang-gadang akan menjadi pengganti Louis van Gaal di Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.