Kompas.com - 05/01/2016, 02:28 WIB
|
EditorAnju Christian
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid memecat Rafael Benitez dari jabatan pelatih. Mereka kemudian menunjuk Zinedine Zidane, yang sebelumnya merupakan pelatih Real Madrid B, sebagai suksesor.

Pergantian pelatih diumumkan oleh Presiden Florentino Perez pada konferensi pers, Senin (4/1/2016). Dalam momen tersebut, Zidane turut hadir.

"Saya mengundang Anda hari ini untuk mengumumkan bahwa kami telah memutus kontrak Rafa Benitez. Dia adalah sosok profesional hebat," kata Perez.

"Zidane, sejak saat ini, Anda adalah pelatih Real Madrid," tutur Perez.

Dengan begitu, masa jabatan Benitez hanya berlangsung selama 188 hari. Pemecatan Benitez dilatarbelakangi oleh hasil imbang 2-2 melawan Valencia pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (3/1/2016).

Kini, Madrid tertinggal empat poin dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen dan dua poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua. Barcelona masih menyisakan satu pertandingan karena keikutsertaan mereka dalam Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.