Kompas.com - 04/01/2016, 08:23 WIB
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menjagokan Barcelona sebagai calon terkuat peraih gelar Liga Champions MARCO BERTORELLO / AFPPenjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menjagokan Barcelona sebagai calon terkuat peraih gelar Liga Champions
EditorJalu Wisnu Wirajati


TURIN, KOMPAS.com
- Gianluigi Buffon punya kesetiaan tinggi kepada Juventus. Sampai-sampai, dia rela menolak tawaran gaji berlipat.

Kesetiaan Buffon memang sudah teruji. Saat Juventus didakwa terlibat Calciopoli dan harus didegradasi ke Serie B, Buffon tetap bertahan.

Pada 2013, Buffon juga sempat mendapat tawaran dengan gaji berlipat dari klub lain. Namun, kiper kelahiran 28 Januari 1978 itu menolaknya. Demikian dikatakan sang agen, Silvano Martina.

"Buffon benar-benar pemain dan pria luar biasa. Pada 2013, dia menolak kesempatan untuk mendapatkan gaji hingga tiga kali lipat dari upahnya di Juventus," kata Martina kepada Corriere dello Sport, Minggu (3/1/2016).

"Dia justru menandatangani perpanjangan durasi kontrak dengan Juventus tanpa meminta kenaikan satu sen pun," ucap sang agen tanpa mau merinci klub mana yang menginginkan kliennya itu.

Kontrak Buffon akan berakhir pada musim panas 2017. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda soal pembaruan kontrak atau pembicaraan masa depan kiper tim nasional Italia itu.

"Pada usia Buffon yang 38, sulit untuk membuat prediksi. Akan tetapi, dia sudah mengalahkan semua rekor dalam hal prestasi selama berkarier," kata sang agen.

Martina pun menuturkan bahwa penjaga gawang AC Milan dan Udinese, yakni Gianluigi Donnarumma serta Alex Meret, menjadi kandidat kuat penerus Buffon di tim nasional Italia. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.