Kompas.com - 04/01/2016, 08:03 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola, menyatakan Inter Milan sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto musim ini.

Saat ini, klasemen sementara Serie A dipuncaki oleh Inter Milan dengan raihan 36 poin. Namun, jarak Inter Milan tak terlalu jauh dengan para pesaingnya.

Fiorentina dan Napoli yang menempati urutan kedua dan ketiga, hanya berselisih satu poin dengan La Benemata. Adapun Juventus di posisi keempat dengan raihan 33 poin.

Meskipun pembicaraan mengenai perebutan Scudetto masih terlalu dini, Zola tetap yakin bahwa Inter akan menjadi yang terbaik pada musim ini.

"Mengenai perebutan Scudetto, saya sedikit menempatkan Inter di urutan terdepan. Mereka memiliki kualitas individu bagus dan tahu apa yang mereka inginkan," ujar Zola, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (3/1/2016).

"Inter juga sangat solid. Mereka mampu bertahan dan menyerang dengan efisien. Inter adalah tim yang seimbang," kata pria berusia 49 tahun itu.

Semasa masih bermain, Zola pernah membela Chelsea pada periode 1997-2003. Di Stamford Bridge, Zola menorehkan 67 gol dari 274 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kini, Zola merupakan pelatih dari klub Qatar, Al-Arabi. Dia juga tercatat pernah melatih tim nasional Italia U-21, West Ham United, Watford, dan Cagliari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.