Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Chelsea Jagokan Inter Milan Raih "Scudetto"

Kompas.com - 04/01/2016, 08:03 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola, menyatakan Inter Milan sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto musim ini.

Saat ini, klasemen sementara Serie A dipuncaki oleh Inter Milan dengan raihan 36 poin. Namun, jarak Inter Milan tak terlalu jauh dengan para pesaingnya.

Fiorentina dan Napoli yang menempati urutan kedua dan ketiga, hanya berselisih satu poin dengan La Benemata. Adapun Juventus di posisi keempat dengan raihan 33 poin.

Meskipun pembicaraan mengenai perebutan Scudetto masih terlalu dini, Zola tetap yakin bahwa Inter akan menjadi yang terbaik pada musim ini.

"Mengenai perebutan Scudetto, saya sedikit menempatkan Inter di urutan terdepan. Mereka memiliki kualitas individu bagus dan tahu apa yang mereka inginkan," ujar Zola, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (3/1/2016).

"Inter juga sangat solid. Mereka mampu bertahan dan menyerang dengan efisien. Inter adalah tim yang seimbang," kata pria berusia 49 tahun itu.

Semasa masih bermain, Zola pernah membela Chelsea pada periode 1997-2003. Di Stamford Bridge, Zola menorehkan 67 gol dari 274 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kini, Zola merupakan pelatih dari klub Qatar, Al-Arabi. Dia juga tercatat pernah melatih tim nasional Italia U-21, West Ham United, Watford, dan Cagliari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com