Kompas.com - 03/01/2016, 07:02 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji kiper Petr Cech sebagai salah satu kunci keberhasilan timnya menang atas Newcastle United, Sabtu (2/1/2016).

The Gunners menang tipis 1-0 atas Newcastle pada laga di Stadion Emirates itu. Gol tunggal kemenangan Arsenal diciptakan oleh bek Laurent Koscielny pada menit ke-72.

Arsenal perlu susah payah untuk menang atas The Magpies. Malah, tim tamu punya beberapa kesempatan emas untuk cetak gol lebih dulu.

"Hari ini kami diuji oleh Newcastle yang bermain bagus. Namun, kami telah menunjukkan kualitas mental, lalu menunggu kesempatan datang dan mencetak gol," kata Wenger seusai pertandingan, seperti dilansir dari Four Four Two.

"Ini tes untuk tim dari aspek yang berbeda, mengenai seberapa siap Anda untuk berjuang demi memenangi pertandingan ketika tidak dalam kondisi terbaik," ucapnya lagi.

Arsenal begitu diunggulkan untuk meraih tiga poin dalam laga tersebut. Namun, mereka dipaksa bekerja keras oleh sang tamu yang menciptakan sejumlah peluang matang.

The Magpies punya 6 tembakan tepat sasaran berbanding 3 milik tuan rumah. Namun, segala usaha Newcastle bisa dimentahkan oleh Cech.

Wenger ikut memberi sanjungan untuk Cech setelah menggagalkan usaha Wijnaldum dalam situasi satu lawan satu pada awal babak kedua.

"Penting bagi tim untuk menjaga keadaan tetap 0-0 dan berharap bisa mencetak gol. Cech melakuan dua penyelamatan brilian. Dia tenang dan tidak pernah panik. Kami membutuhkan itu hari ini," ujar Sang Profesor.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal duduk di posisi teratas klasemen Premier League. Tim Gudang Peluru menorehkan 42 poin dan unggul dua angka atas saingan terdekat, Leicester City. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.