Kompas.com - 03/01/2016, 06:01 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Atletico Madrid menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen sementara Divisi Primera Liga.

Keberhasilan Atletico menapak ke puncak klasemen tak lepas dari hasil berbeda yang diraih kedua tim pada pekan ke-18 La Liga, Sabtu (2/1/2016).

Barcelona yang memainkan laga lebih dulu, Sabtu sore waktu setempat, ditahan imbang tanpa gol pada laga derbi di kandang Espanyol.

Selang 4 jam dari hasil imbang itu, Atletico meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Levante.

Kemenangan Atletico itu tak didapat dengan mudah. Mereka butuh 81 menit untuk memecah kebuntuan.

Thomas Partey menjadi pahlawan kemenangan Atletico pada laga ini. Tembakan keras dia tak kuasa diantisipasi Diego Marino, kiper Levante.

Hasil ini sudah cukup untuk mendongkrak posisi Atletico. Mereka kini memimpin klasemen dengan 41 poin atau unggul 2 angka dari Barcelona.

Posisi Barcelona juga rawan tergeser ke peringkat ketiga. Andai Real Madrid menang atas Valencia, Minggu (3/1/2016), Barcelona akan turun satu peringkat karena kalah selisih gol.

Kendati demikian, Atletico sudah memainkan 18 laga. Adapun Barcelona, baru bermain 17 kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.