Kompas.com - 02/01/2016, 23:53 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com
- Laga Derbi Catalan antara Espanyol dan Barcelona berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (2/1/2016). 

Hasil imbang ini amat merugikan bagi Barcelona yang butuh poin penuh untuk menjaga posisi di puncak klasemen. Apalagi, mereka begitu mendominasi permainan. 

Barcelona punya 73 persen penguasaan bola. Namun, efektivitas serangan mereka begitu buruk. 

Pertandingan antara Espanyol dan Barcelona di Stadion Power8. Pada babak pertama saja, tuan rumah hanya memiliki satu peluang sedangkan tim tamu tiga. 

Salah satu kesempatan emas Barcelona terjadi pada menit ke-37. Namun, tendangan bebas Messi masih membentur sudut gawang Pau Lopez. 

Tiang jualah yang menggagalkan Luis Suarez mencetak gol ke-16-nya di La Liga musim ini. Pada menit ke-56, dia sudah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Ivan Rakitic. Namun, tembakannya gagal membuahkan hasil. 

Intensitas serangan kedua tim pada babak kedua memang meningkat drastis. Terbukti dari jumlah tembakan total yang dilesakkan menjadi 4 oleh Espanyol dan 10 milik Barcelona. 

Akan tetapi, hanya satu dan dua tembakan yang tepat sasaran tanpa satu pun berbuah gol. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. 

Espanyol 0-0 Barcelona

Espanyol: 13-Pau Lopez; 16-Javi Lopez, 6-Enzo Roco, 5-Victor Álvarez, 22-Alvaro Gonzalez; 12-Papakouli Diop, 19-Joan Jordan (10-Abraham Gonzalez 79’); 25-Marco Asensio, 17-Hernan Perez, 9-Burgu (7-Gerard Moreno 60’)i; 20-Felipe Caicedo     

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.