Kompas.com - 02/01/2016, 22:13 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengaku bahwa pemain Barcelona, Andres Iniesta, kerap menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan kariernya.

Sepeninggal Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal, Pogba menjadi salah satu sorotan di tim Juventus. Status dia sebagai rising star menghadirkan beban tersendiri. 

Fakta itu membuat tanggung jawab Pogba di Juventus kian bertambah. Dia dinilai sebagai salah satu pemain kunci tersisa.

Selain itu, sejak musim ini, Pogba mengenakan nomor punggung 10, yang notabene adalah nomor keramat Bianconeri karena pernah dipakai oleh sejumlah pemain besar.

Menanggapi tanggung jawabnya yang tergolong besar di Juventus, Pogba pun mengaku banyak belajar dari Iniesta, agar bisa menjalankan perannya dengan baik.

"Tanpa Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez, Juventus jadi berbeda. Ada tanggung jawab lebih yang harus dipikul pemain lain, dan kami harus lebih fokus sebagai satu unit. Hal ini berlaku pula bagi saya," ujar Pogba, seperti dikutip dari La Stampa, Sabtu (2/1/2016).

Pogba menambahkan, saat Pirlo masih ada, pemain lawan kerap menjaga pergerakannya. Kini, Pogba mengaku telah mengalami apa yang dirasakan oleh Pirlo.

"Saya harus dapat menemukan momen yang tepat untuk melakoninya. Saya harus belajar, dan biasanya saya mempelajarinya dengan menonton permainan Iniesta," tutur pemain Perancis berusia 22 tahun itu.

Pada awal musim ini, Juventus sempat mengalami periode mengecewakan di Serie A. Dari tiga laga pertama, mereka menuai dua kekalahan dan satu kali imbang.

Akan tetapi, belakangan ini grafik mereka mulai meningkat. Mereka mampu menang pada tujuh pertandingan Serie A secara beruntun.

"Beberapa bulan terakhir, kami mengalami masa yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya kami selalu berada di papan atas klasemen, tetapi kini telah berubah," ucap Pogba.

"Anda tak bisa mengatakan apakah kami lebih baik dari musim lalu, atau sebaliknya. Namun, yang pasti tim lain juga memperkuat diri, dan karena itulah kami tak takut dengan tim manapun," kata Pogba menjelaskan.

Saat ini, Juventus menempati posisi ke-4 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 33 poin. Mereka terpaut tiga poin dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber La Stampa


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.