Kompas.com - 02/01/2016, 21:01 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, kembali dikritik oleh sesama pesepak bola terkait ulahnya menyindir Real Madrid di Twitter.  Dia dinilai masih perlu banyak belajar. 

Kali ini yang angkat bicara adalah Jorge Franco Alviz atau Burgui, pemain Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Espanyol.

Perkara soal Pique ini berawal pada 2 Desember 2015, saat Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada babak 32 besar Copa del Rey.

Pada laga itu, Real Madrid melakukan kesalahan dengan memainkan Denis Cheryshev, yang sebenarnya sedang menjalani sanksi akumulasi kartu.

Alhasil, karena dinilai telah menyalahi aturan, Real Madrid pun harus didiskualifikasi dari Copa del Rey.

Pique yang mengetahui hal itu, langsung membuat sindiran dengan mengunggah emoji tertawa dan menangis pada Twitter miliknya. Tak pelak, ulah Pique itu mengundang reaksi keras.

Sejumlah pemain Real Madrid, seperti Cristiano Ronaldo dan Alvaro Arbeloa, sempat menanggapi sindiran Pique dengan komentar pedas.

Persoalan ini pun berlanjut lantaran Pique kembali menerima kritik. Kali ini dari Burgui, gelandang 22 tahun milik Real Madrid, yang tengah dipinjamkan ke Espanyol.

"Pique adalah pesepak bola yang bagus, tetapi dia masih harus banyak belajar sebagai pribadi," ujar Burgui, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (2/1/2016).

Pernyataan yang dilontarkan Burgui juga kian memanaskan suasana jelang Derby Catalonia, antara Espanyol dan Barcelona, yang digelar di Stadion Power8, Sabtu (2/1/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.