Persib Akan Berduel dengan PBR di Bogor

Kompas.com - 01/01/2016, 20:35 WIB
Pemain Persib Bandung Ahmad Jufriyanto (tengah) bersama rekan timnya bersuka cita usai menjebol gawang Sriwijaya FC dalam final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). KOMPAS / WAWAN H PRABOWOPemain Persib Bandung Ahmad Jufriyanto (tengah) bersama rekan timnya bersuka cita usai menjebol gawang Sriwijaya FC dalam final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).
|
EditorNugyasa Laksamana

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Persib Bandung akan berduel dengan tim Persipasi Bandung Raya (PBR) dalam laga persahabatan yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/1/2016).

Laga persahabatan tersebut diprakarsai oleh Asprov PSSI Jawa Barat, sekaligus sebagai ajang mencoba Stadion Pakansari, Bogor, sebelum digunakan untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016.

"Kami memang akan menggelar laga persahabatan Persib melawan PBR pada 16 Januari. Pertemuan itu sekaligus melihat kondisi kesiapan lapangan karena stadion baru selesai dibangun. Selain itu, laga tersebut juga untuk menghibur warga Jabar," ujar Sekjen Asprov PSSI Jabar, Jaffar Sidik, Jumat (1/1/2016) di Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku jika pihaknya telah dihubungi Asprov PSSI Jabar terkait laga persahabatan lawan PBR nanti. Ia menyambut positif lantaran selama ini pasukannya hanya latihan dan latihan tanpa agenda yang jelas.

"Kami memang butuh pertandingan karena selama ini hanya menggelar latihan tanpa tujuan akan menghadapi siap. Jadi, saat ada tawaran berhadapan dengan PBR, kami menyambutnya dan pemain pun semangat," ujar Djanur.

Usai gagal di Piala Jendral Sudirman, Tim Maung Bandung hingga saat ini belum memiliki agenda kejuaraan atau agenda apapun.

Bahkan, tawawan mengikuti Marah Halim Cup dan uji coba kontra PS Bangka belum bisa dipastikan oleh manajemen Persib.

Sementara itu, terkait laga persahabatan melawan Tasela FC, yang akan digelar di Lapangan Cipatujah, Tasikmalaya, 3 Januari, Djanur mengaku tidak tahu menahu.

"Sejauh ini yang memberikan undangan kepada kami baru Marah Halim Cup dan uji coba melawan PS Bangka. Akan tetapi, belum ada kepastian apakah kami akan ikut karena sampai saat ini belum ada permintaan dari manajemen," ucap Djanur.

Sang pelatih menjelaskan, keputusan terkait keterlibatan Persib sepenuhnya diserahkan kepada manajemen tim.

"Undangan yang lain belum ada kami terima, termasuk Piala Wali Kota Padang. Padahal, di ajang itu kami adalah juara bertahan," ujarnya. (Erwin Snaz)



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X