Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Tahun 2015, Barcelona!

Kompas.com - 31/12/2015, 07:02 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Luis Enrique, pelatih Barcelona, meminta timnya untuk melupakan momen positif sepanjang 2015 dan menatap tantangan pada 2016.

Barcelona menutup 2015 dengan kemenangan 4-0 atas Real Betis di Stadion Camp Nou, Rabu (30/12/2015) berkat gol bunuh diri Heiko Westermann, Lionel Messi, dan brace Luis Suarez.

Posisi puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga pun diamankan Barcelona dengan raihan 38 poin dari 16 laga. Mereka unggul selisih gol atas Atletico Madrid yang sudah memainkan 17 laga.

"Kami memulai pertandingan dengan cukup kesulitan. Namun, para pemain bisa menemukan motivasinya. Selamat kepada mereka," ujar Enrique seusai pertandingan.

Kemenangan Barcelona itu memang diwarnai oleh kegagalan penalti Neymar. Namun, Westermann kemudian melakukan gol bunuh diri setelahnya.

Barcelona menyamai rekor 51 kemenangan milik Real Madrid dalam satu tahun kalender. Namun, mereka memecahkan rekor gol dalam satu tahun, 180 gol, yang dibukukan rival utamanya itu dengan 178 gol pada 2014.

"Target kami untuk tahun depan adalah melupakan tahun (2015) ini. Kami harus memulainya kembali, laga demi laga," tutur Enrique melanjutkan.

Lionel Messi juga mengamini pendapat sang pelatih. Menurut dia, tantangan untuk tahun depan bakal lebih sulit.

"Bakal sulit bagi kami untuk mengulang kesuksesan tahun ini. Namun, para pemain sangat termotivasi. Kami pasti akan selalu berusaha," ujar bintang asal Argentina itu.

Barcelona menutup 2015 dengan raihan 5 gelar juara. Setelah gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim lalu, Blaugrana melengkapinya dengan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcastuff
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com