Kompas.com - 30/12/2015, 07:32 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Pertanyaan terkait rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Neymar ditujukan kepada pelatih Barcelona, Luis Enrique, saat konferensi pers untuk partai melawan Real Betis, Selasa (30/12/2015).

Rumor tersebut dicetuskan media asal Catalonia, Sport, dalam satu pekan terakhir. Bahkan, Presiden Madrid Florentino Perez dikabarkan telah menjalin kontak dengan ayah sekaligus agen Neymar, Neymar Santos Senior.

Saat dimintai konfirmasi terkait kabar tersebut, Enrique menjawab, "Ini adalah rumor khas dalam sepak bola. Saya tak menaruh perhatian terhadapnya."

Laga melawan Betis merupakan kiprah terakhir Barcelona pada 2015. Setelah itu, La Blaugrana berpeluang membeli atau melepas pemain pada jendela transfer Januari 2016.

Selain Neymar, Enrique turut membahas kemungkinan Barcelona mengaktifkan klausul pemulangan Denis Suarez dari Villarreal. Suarez sudah mencetak tiga gol dari 13 partai La Liga 2015-2016.

"Suarez terlihat bagus. Dia kekurangan menit bermain di Sevilla, tetapi tampil hebat di Villarreal. Dia bisa menjadi opsi," kata Enrique.

"Akan tetapi, jika ada pemain datang, ada pula pemain pergi. Kualitas skuad bisa ditingkatkan," tutur dia.

Aleix Vidal dan Arda Turan juga menambah kekuatan Barcelona pada Januari. Keduanya sudah dibeli sejak musim panas 2015, tetapi tidak bisa didaftarkan karena Barcelona terkena sanksi transfer dari FIFA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.