Kompas.com - 30/12/2015, 07:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap agar Fernando Torres bisa mencetak gol ke-100 saat melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Rabu (30/12/2015).

Torres absen mencetak gol sejak laga antara Eibar kontra Atletico, 20 September 2015. Itu menjadi gol ke-99 Torres untuk Los Rojiblancos.

Meski tak kunjung menunjukkan kesuburan, Torres tetap mendapat kepercayaan dari Simeone. Bukan mustahil dia justru menjadi starter karena Jackson Martinez baru mencetak dua gol pada ajang liga.

"Fernando mencintai klub ini dan menjadi idola. Dia telah memberikan kontribusi besar untuk klub ini. Besok, dia akan bermain dan mendekati gol ke-100," kata Simeone.

"Dia selalu memiliki peluang. Dia hanya perlu melupakan tekanan dan peruntungan akan berubah." tutur dia.

Selain mengutarakan keyakinan terhadap Torres, Simeone juga bersikap waspada kepada lawan. Tak peduli, Vallecano baru menelan kekalahan dengan 2-10 pada partai terakhir melawan Real Madrid, 20 Desember 2015.

"Ini merupakan tim dengan jumlah umpan silang paling banyak di La Liga. Mereka tidak akan berubah. Mereka sudah memiliki identitas seperti kami atau Barcelona. Anda harus menghargai itu," ucap Simeone.

Partai ini turut menentukan konstelasi papan atas La Liga. Saat ini, Barcelona dan Atletico memimpin dengan 35 poin. Namun, Barcelona memiliki satu pertandingan sisa karena keikutsertaan di Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.