Kompas.com - 29/12/2015, 07:10 WIB
Direktur Teknik Juventus, Beppe Marotta. AFP PHOTO / GABRIEL BOUYSDirektur Teknik Juventus, Beppe Marotta.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Juventus, a, menyatakan bahwa manajemen tak pernah berniat memecat pelatih Massimiliano Allegri.

Publik sempat mengkritik Allegri karena Juventus gagal memenangi tiga partai pertama Serie A 2015-2016, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Ini menjadi catatan terburuk untuk tim juara bertahan.

Meski begitu, Marotta melihat hasil minor pada awal musim bukanlah dasar kuat untuk mendepak eks arsitek AC Milan tersebut.

"Anda bisa mengambil keputusan pemecatan ketika tak ada lagi unsur harmoni antara pelatih dan tim. Hasil pada awal musim tak pernah mendorong klub untuk menetapkan keputusan tersebut," kata Marotta.

"Tak pernah ada kemungkinan memecat Allegri. Tak ada keraguan soal hal itu," tutur Marotta.

Kesabaran manajemen pun membuahkan hasil. Juventus memenangi tujuh pertandingan terakhir Serie A sehingga tingga berjarak tiga poin dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen.

Rentetan hasil positif tak lantas membuat Marotta sesumbar. Menurut dia, I Nerazzurri masih menjadi favorit dalam perburuan gelar juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebab, mereka merupakan tim yang bisa memberikan konsistensi meski memberikan usaha minimal," ucap Marotta.

Kini, Juventus tengah menjalani libur akhir tahun. Mereka baru kembali bertanding melawan Hellas Verona pada 6 Januari 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.