Kompas.com - 26/12/2015, 23:55 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Sunderland, pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015).

Dengan kemenangan ini, City memperoleh 35 poin, terpaut tiga poin dengan sang pemuncak klasemen Leicester City yang kalah 0-1 dari Liverpool.

Empat gol kemenangan City dicetak oleh Raheem Sterling (12'), Yaya Toure (17'), Wilfried Bony (22'), dan Kevin De Bruyne (54'). Adapun Sunderland memperkecil kedudukan melalui Fabio Borini (59').

Menurut catatan WhoScored, tuan rumah memang mendominasi pertandingan. City tercatat melepaskan tujuh tembakan ke gawang dari 16 usaha, sedang Sunderland hanya tiga dari 10 percobaan.

Selain itu, City juga unggul penguasaan bola sebesar 58,7 persen, berbanding 41,3 persen milik Sunderland.

City membuka keunggulan pada menit-13, melalui gol yang dicetak oleh Sterling. Umpan silang terukur De Bruyne dari sisi kanan lapangan, disambut tandukan Sterling ke gawang Vito Mannone.

Empat menit berselang, City sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini giliran Toure. Pemain asal Pantai Gading itu melancarkan sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Tuan rumah pun semakin trengginas. Lima menit setelah gol Toure, City kembali membobol gawang Sunderland melalui Bony.

Bony yang berada di kotak penalti, menyambut tendangan bebas De Bruyne dengan sundulan ke gawang Sunderland. Skor 3-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, The Citizens masih mendominasi laga. Mereka pun kembali membobol gawang Sunderland melalui De Bruyne pada menit ke-54. City unggul 4-0 atas Sunderland.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.