Kompas.com - 26/12/2015, 10:46 WIB
Olivier Giroud merayakan gol Arsenal ke gawang Olympiakos pada partai pamungkas Grup F Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Rabu (9/12/2015). ANGELOS TZORTZINIS / AFPOlivier Giroud merayakan gol Arsenal ke gawang Olympiakos pada partai pamungkas Grup F Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Rabu (9/12/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com
- Olivier Giroud mengakui jalan terjal yang dialaminya pada awal karier menjadikan dia sebagai striker tangguh seperti saat ini. 
 

Berbeda dengan sejumlah pemain yang langsung bergabung dengan klub kasta tertinggi, Giroud harus memulai karier di level amatir dan kasta kedua Liga Perancis.  

Sempat membela Grenoble, Istres, dan Tours, Giroud akhirnya berlabuh di tim Ligue 1 kala Montpellier membelinya pada 2010. Nilai transfer dia saat itu “cuma” 2 juta euro. 

Dia lantas berjasa mengantarkan timnya itu menjadi juara Ligue 1 2011-12. Giroud mempereloknya dengan status pencetak gol terbanyak kompetisi. 

“Saya merasa tambah tangguh karena perjalanan awal karier saya. Mungkin akan menjadi hal yang berbeda apabila saya bermain di Marseille, Paris Saint-Germain, atau Lyon,” kata Giroud di situs resmi Arsenal.  

“Berhadapan dengan kesulitan akan membantu Anda pada masa depan. Anda akan menjadi lebih kuat dan siap menerima tanggung jawab. Itulah alasan kenapa saya saat ini tangguh,” kata striker Les Bleus itu. 

Kendati saat ini sudah bergabung dengan Arsenal, Giroud tak mau langsung berpuas diri. Dia melihat perjuangannya masih akan terus berlanjut. 

“Saya selalu ingin lebih. Sebab, ketika semua ini berakhir, saya tak mau ada penyesalan. Saya ingin memberikan segalanya hingga batas kemampuan,” kata Giroud melanjutkan. 

“Jalan kesuksesan tak pernah berakhir. Anda harus membukikan kepada diri sendiri dan orang lain bahwa Anda kompetitif dan bisa memberikan yang terbaik,” ujar Giroud berfilosofi. 

Musim ini, Giroud sudah mencetak 15 gol di berbagai kompetisi dari 25 laga. Dia juga menjalani tren positif dengan selalu mencetak 3 gol dalam 3 laga terakhir. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.