Drogba Siap Balik ke Chelsea, Montreal Impact Belum Rela

Kompas.com - 24/12/2015, 16:15 WIB
Guus Hiddink, Didier Drogba, dan Roman Abramovich menyaksikan laga Chelsea vs Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). GLYN KIRK/AFPGuus Hiddink, Didier Drogba, dan Roman Abramovich menyaksikan laga Chelsea vs Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MONTREAL, KOMPAS.com
- Montreal Impact, klub Liga Mayor Amerika Serikat (MLS) asal Kanada, masih belum rela mengetahui rumor bakal kembalinya striker Didier Drogba untuk kembali ke Chelsea.

Status Drogba saat ini adalah pemain Montreal Impact. Dia bergabung dengan klub tersebut sejak 27 Juli lalu atau seusai kontraknya bersama Chelsea habis.

Selepas MLS 2015, rumor bakal kembalinya Drogba ke Chelsea kian santer. Hal itu seiring penunjukan Guus Hiddink sebagai manajer sementara pengganti Jose Mourinho, Sabtu (19/12/2015) lalu.

Drogba pun sudah terlihat di bangku penonton pada laga versus Sunderland di Stadion Stamford Bridge, beberapa jam setelah penunjukan Hiddink. Saat itu, Drogba, Hiddink, dan pemilik klub, Roman Abramovich, duduk bersebelahan.

Manajemen Montreal Impact juga mengonfirmasi kedekatan Drogba dengan Chelsea. Melalui akun Twitter resmi, @impactmontreal, mereka mengapresiasi keinginan Drogba untuk membantu mantan klubnya.

"Saat ini kami masih berkomunikasi dengan Drogba dan Chelsea. Kami akan berupaya segalanya agar bisa membawa dia kembali ke Impact pada 2016."

"Kami memahami kedekatan dia dengan mantan klub dan keinginannya membantu. Kami akan mengakomodasi hal itu."

Akan tetapi, mereka juga berharap Drogba tetap bertahan dan tampil bersama Montreal Impact pada MLS 2016. Apalagi, pemain asal Pantai Gading itu masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2016.

"Tujuan kami adalah membawa dia kembali untuk menjalani musim baru, sesuai dengan kontraknya. Situasi saat ini masih terkendali."

"Kami berterima kasih kepada suporter atas pengertian dan kesabaran mereka," cuit Montreal Impact.

Bersama Impact, Drogba mencetak 11 gol dari 11 pertandingan. Klub tersebut melangkah hingga ke semifinal wilayah sebelum digentikan Columbus Crew.

Musim baru MLS biasanya akan dimulai pada Maret. Bisa jadi, peminjaman Drogba antara Januari dan Maret menjadi jalan tengah bagi Montreal Impact dan Chelsea yang sama-sama membutuhkan ketajaman Drogba.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X