Kompas.com - 23/12/2015, 20:54 WIB
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Deportivo La Coruna pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (12/12/2015). PAU BARRENA / AFPPemain bintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Deportivo La Coruna pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (12/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Legenda tim nasional Belanda, Edgar Davids, meyakini bahwa para pemain sepak bola harus menunggu karier Lionel Messi menurun untuk memenangi FIFA Ballon d'Or.

"Luar biasa apa yang telah Messi raih sampai saat ini," ujar Davids kepada FIFA.com, Selasa (22/12/2015).

"Saya juga suka Cristiano Ronaldo karena dia adalah pemain menakjubkan. Dia bekerja sangat keras," tutur pria berjuluk Pitbull itu.

Akan tetapi, Davids tak memiliki keraguan mengenai peluang Messi meraih trofi Ballon d'Or 2015 pada bulan depan. Davids optimistis Messi akan selalu unggul jika dalam kondisi prima.

"Jika fit, Messi akan menang hampir pada setiap waktu. Dia merupakan anomali. Semua pesepak bola harus menunggu sampai dia mengalami sedikit penurunan," kata Davids.

Davids sendiri pernah bermain bersama sejumlah pemain yang telah mengoleksi titel Ballon d'Or, termasuk pemenang pada 1998, Zinedine Zidane.

"Zidane memenangi penghargaan Ballon d'Or dan beberapa hari kemudian dia muncul di kamp latihan Juventus dengan membawa hadiah untuk setiap anggota skuad. Saya tidak akan pernah melupakan itu," ucapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semasa bermain, Davids termasuk pemain yang memiliki beragam prestasi. Salah satunya adalah ketika dia mengantarkan Ajax Amsterdam merengkuh gelar Liga Champions pada musim 1994-1995. (Septian Tambunan)

Baca tentang


Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X