Kompas.com - 23/12/2015, 16:41 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber Manchester City, Wilfried Bony, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran tak diturunkan sebagai starter pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).

Pada partai itu, sang manajer Manuel Pellegrini lebih memilih untuk menurunkan Sergio Aguero sebagai starter di lini depan The Citizens. Fakta tersebut membuat Bony merasa kecewa.

Sebab, selama Aguero dibekap cedera, Bony selalu dipercaya untuk tampil. Pulihnya Aguero tentunya membuat Bony harus kembali duduk di bangku cadangan.

"Saya kecewa karena tidak bermain sebagai starter. Saya memang bukan pelatih dan pelatih melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi tim," ujar Bony, seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (22/12/2015) waktu setempat.

"Semua orang di bangku cadangan ingin bermain dan pelatih memilih 11 pemain. Namun, saya menilai bahwa saya pantas untuk bermain," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Bony merasa pantas dimainkan sejak menit awal karena dia menilai Aguero baru pulih dari cedera dan belum bermain dalam beberapa pekan.

Pada laga kontra Arsenal, Pellegrini baru memainkan Bony pada menit ke-63. Bony masuk ke lapangan menggantikan Aguero.

"Saya akan terus bekerja keras dan mempersiapkannya dengan sangat baik. Kemudian, sisanya tergantung keputusan pelatih. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk mencetak gol atau memberikan assist demi kemenangan tim," tutur Bony.

Pada musim ini, Bony sudah menorehkan delapan gol dari 20 pertandingan bersama Manchester City di seluruh kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.