Kompas.com - 23/12/2015, 07:06 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Marko Grujic bakal menjadi pembelian pertama Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool. Dia digadang-gadang bakal menjadi penerus Kapten Fantastis Steven Gerrard dengan menggunakan nomor kostum 8.

Pemain muda Serbia kelahiran 13 April 1996 itu dikabarkan telah menjalani tes medis dan akan merampungkan kontraknya bersama The Reds.

Grujic saat ini tercatat sebagai pemain Red Star Beograd. Dia merupakan pilar tim nasional junior Serbia di berbagai level umur.

Adalah Zvezdan Terzic yang membocorkan transfer Grujic. Direktur Olahraga Red Star itu mengatakan di salah satu stasiun televisi Serbia bahwa Grujic akan dibeli saat Natal.

Menurut dia, Grujic dengan nilai transfer sekitar 5 juta poundsterling. Dia bakal dikontrak Liverpool selama 5 tahun denfan gaji sekitar 900.000 poundsterling per tahun.

"Kami akan menandatangani kontrak dengan Liverpool dalam tiga hari ke depan," kata Terzic seperti dilansir ESPN, Selasa (22/12/2015).

"Gruzic akan menggunakan nomor punggung 8," tutur sang direktur.

Grujic merupakan bagian dari skuad tim nasional Serbia U-21. Dia juga ikut mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.

Sebagai gelandang box-to-box, pesepak bola kelahiran 13 April 1996 itu sering dibandingkan dengan sosok Gerrard. Namun, dengan postur 191 cm, dia juga bagus kala dipasangkan sebagai gelandang bertahan.

Performa gemilangnya pada musim 2015-2016 berhasil membawa Red Star Belgrade duduk nyaman di puncak klasemen Liga Super Serbia dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekat, ?ukari?ki.

Menurut Liverpool Echo, setelah menjalani tes medis pada pekan ini, Grujic kembali ke Red Star hingga akhir musim dengan status pinjaman. Klub asal Serbia itu akan membayar biaya pinjaman sebesar 730 ribu poundsterling (Rp 14,7 miliar). (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.