Kompas.com - 22/12/2015, 06:20 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, melihat Guus Hiddink sebagai pelatih berkualitas. Dia pun berharap, Hiddink mampu mengangkat prestasi The Blues.

Pada Premier League 2015-2016, Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan. Catatan negatif ini memicu pemecatan Jose Mourinho dari jabatan manajer.

Baca juga: 6 Angka yang Bikin Mourinho Tak Lagi Spesial

Sebagai pengganti, Chelsea menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer sementara. Pria berkebangsaan Belanda ini juga pernah menempati posisi serupa pada 2009 dan menyumbang trofi Piala FA untuk The Blues.

"Hiddink sudah pernah di sini sebelumnya dan bekerja dengan sangat baik. Saya pikir, dia adalah manajer yang sangat bagus," kata Courtois.

"Semoga, bersama dia, kami bisa mendaki klasemen. Kami menyadari harus bereaksi dan telah memberikan awal bagus dengan kemenangan atas Sunderland," tutur penjaga gawang berkebangsaan Belgia ini.

Laga kontra Watford di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2015), bakal menjadi debut Hiddink. Courtois pun membidik kemenangan demi menjaga tren positif setelah menang 3-1 atas Sunderland, Sabtu (19/12/2015).

"Kami ingin bekerja keras bersama manajer baru untuk mendapatkan hasil bagus melawan Watford," ucapnya.

Mengacu klasemen Premier League hingga pekan ke-17, Watford terlihat superior dengan menempati posisi ketujuh dengan koleksi 29 poin. Adapun Chelsea tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan 18 angka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.