Kompas.com - 20/12/2015, 18:23 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. ODD ANDERSEN / AFPPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
|
EditorNugyasa Laksamana

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen secara resmi telah mengonfirmasi bahwa posisi Josep "Pep" Guardiola sebagai pelatih akan digantikan oleh Carlo Ancelotti setelah musim ini berakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa Guardiola tidak akan memperbarui kontraknya di Allianz Arena yang akan berakhir pada Juni 2016.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

'Kami berterima kasih atas segala yang telah diberikan Guardiola kepada klub ini. Kami pun berharap Bayern bisa sukses pada musim ini," ujar Rummenigge kepada Bild, Minggu (20/12/2015).

"Dengan kehadiran Ancelotti, Bayern akan kembali dilatih oleh pelatih yang sangat sukses. Kami sangat menantikan kerja sama ini," tuturnya.

Guardiola menangani Bayern Muenchen sejak 2013. Dia sukses mempersembahkan sejumlah gelar untuk FC Hollywood, yaitu dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Belakangan ini, Guardiola santer dikabarkan akan melatih salah satu klub Premier League pada musim depan. Klub yang kerap disebut sebagai pelabuhan Guardiola adalah Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bild
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.