Kompas.com - 19/12/2015, 21:40 WIB
Guus Hiddink BBC.CO.UKGuus Hiddink
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea secara resmi telah menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer baru, Sabtu (19/12/2015). Pelatih asal Belanda itu dikontrak hingga akhir musim.

Hiddink didatangkan untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dilengserkan oleh manajemen klub pada Kamis (17/12/2015). Dengan demikian, ini merupakan kali kedua bagi Hiddink menangani Chelsea.

Periode pertama Hiddink melatih Chelsea terjadi pada Februari 2009. Situasinya persis sama, kala itu ia didapuk sebagai pelatih sementara setelah Luiz Felipe Scolari gagal membawa Chelsea berprestasi.

"Saya antusias kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia, tetapi saat ini mereka berada dalam situasi yang tak seharusnya," ujar Hiddink, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Akan tetapi, saya yakin kami semua bisa mengembalikan performa seperti semula," kata mantan pelatih Real Madrid dan PSV Eindhoven tersebut.

Saat menangani Chelsea pada 2009, Hiddink sukses mempersembahkan satu gelar, yaitu Piala FA. Dia juga sukses membawa Chelsea menempati urutan ketiga klasemen Premier League pada akhir musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.