Kompas.com - 18/12/2015, 23:01 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, mendukung kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Bayern Muenchen pada musim depan.

Rumor pergantian pelatih Bayern Muenchen dari Josep Guardiola ke Ancelotti semakin santer berkembang. Hal itu tak lepas dari kengganan Guardiola untuk segera memperbarui kontrak bersama Die Roten yang akan habis pada akhir musim ini.

Guardiola mengatakan bahwa putusan soal masa depannya akan diumumkan pada akhir pekan ini atau seusai laga versus Hannover, Sabtu (19/12/2015).

Di sisi lain, Ancelotti dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Hal itu disebutkan koresponden beIN Sports serta kontributor CNN dan Gazzetta dello Sport, Tancredi Palmeri.

Melalui akun Twitter pribadinya, Palmeri menyebutkan bahwa Ancelotti sudah sepakat akan ke Bayern. Pelatih asal Italia itu akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro per tahun, termasuk bonus.

"Ancelotti telah menerima tawaran dari Bayern sebesar 15 juta euro per tahun, termasuk bonus," cuit dia di @tancredipalmeri, Jumat (18/12/2015).

Sejumlah media Spanyol seperti Marca bahkan sudah mengklaim eks pelatih Real Madrid itu sudah mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dari Bayern. 

Terlepas dari kebenaran cuit tersebut, kehadiran Ancelotti dinilai Hitzfeld bakal membuat Bayern semakin kuat.

"Ancelotti akan sangat bagus buat Bayern. Dia sukses di tim yang dilatihnya, termasuk memenangi Liga Champions tiga kali," kata Hitzfeld kepada Bild.

"Seorang pelatih Bayern harus memiliki reputasi tinggi. Ancelotti pun bukanlan tipe pelatih yang terpaku pada satu sistem, dia bisa beradaptasi tergantung lawan," ucap eks pelatih Borussia Dortmund dan Swiss itu.

Adapun Guardiola, saat ini tengah dikabarkan akan hijrah ke Premier League musim depan. Manchester City menjadi kandidat terkuat. Namun, dia juga tengah diincar oleh Chelsea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.