Kompas.com - 18/12/2015, 19:18 WIB
Jose Mourinho bersama John Terry merayakan kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League 2015-2015. GLYN KIRK / AFPJose Mourinho bersama John Terry merayakan kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League 2015-2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Kapten Chelsea, John Terry, tak bisa menutupi kesedihannya setelah manajemen mencopot Jose Mourinho dari jabatan manajer, Kamis (17/12/2015).

Dia langsung memberikan tribut kepada Mourinho melalui akun Instagram pribadinya. Turut serta foto Terry bersama Mourinho.

"Terima kasih tidak pernah cukup. Hari menyedihkan. Aku akan merindukan Anda, bos. Anda merupakan sosok terbaik yang pernah bekerja denganku. Ada banyak momen yang luar biasa," tulis Terry, Jumat (17/12/2015).

Sesi latihan Jumat menjadi latihan pertama The Blues tanpa kehadiran Mourinho. Berdasarkan sejumlah foto yang dirilis oleh Daily Mail, Terry tampak murung ketika mendatangi tempat latihan di Cobham Training Centre.

Terry bukanlah satu-satunya pemain yang kedatangannya diabadikan oleh media asal Inggris tersebut. Ada pula Thibaut Courtois, Eden Hazard, Diego Costa, dan Nemanja Matic. Serupa dengan Terry, empat pemain lainnya juga tak terlihat bergairah.

Dok. Daily Mail Wajah murung para pemain Chelsea pada sesi latihan Jumat (18/12/2015).

Terry sendiri merupakan satu-satunya pemain tersisa dari periode pertama Mourinho di Chelsea (2004-2007). Di bawah asuhan Mourinho, pemain bernomor 26 itu memenangi tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Mourinho dipecat setelah rentetan hasil negatif Chelsea. Chelsea kini tertahan di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi 15 poin dari 16 pertandingan Premier League.

Catatan sembilan kekalahan Chelsea dalam 16 partai liga juga serupa dengan musim 1978-1979. Ketika itu, The Blues mengakhiri musim di zona degradasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.