Kompas.com - 18/12/2015, 06:15 WIB
Salah satu ekspresi pelatih tim nasional Belanda Guss Hiddink, ketika menyaksikan pertandingan persahabatan antara timnya dan Meksiko, di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Rabu (12/11/2014). Laga itu berakhir 3-2 untuk Meksiko. AFP PHOTO/Emmanuel DunandSalah satu ekspresi pelatih tim nasional Belanda Guss Hiddink, ketika menyaksikan pertandingan persahabatan antara timnya dan Meksiko, di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Rabu (12/11/2014). Laga itu berakhir 3-2 untuk Meksiko.
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Guus Hiddink menjadi salah satu kandidat pengisi pos manajer Chelsea untuk sementara sepeninggal Jose Mourinho. Hal itu dibenarkan oleh eks striker The Blues, Mateja Kezman.

Kursi manajer di Chelsea tengah lowong. Pada Kamis (17/12/2015) malam WIB, Mourinho dan Chelsea sepakat untuk berpisah.

Pemutusan hubungan kerja antara Chelsea dan Mourinho itu tak lepas dari prestasi klub musim ini. The Blues berada di papan bawah dengan hanya mengumpulkan 15 poin dari 16 laga.

Sejumlah nama pelatih berpengalaman masuk radar The Blues. Mereka antara lain Hiddink, Carlo Ancelotti, Brendan Rodgers, Juande Ramos, hingga Josep Guardiola.

Dari semua nomine, Hiddink menjadi kandidat kuat. Rumor itu kian kencang berembus karena Kezman mengakui telah berbicara dengan Hiddink.

"Saya tidak tahu apakah ini bisa dikonfirmasi atau klub telah mengumumkan. Namun, Hiddink telah berbicara kepada saya sebelumnya (soal kemungkinan ke Chelsea)," kata Kezman kepada Index.

"Hiddink merupakan pelatih top dan tahu apa yang harus dilakukannya pada setiap waktu. Dia pelatih hebat dan psikolog bagus," ucap striker Chelsea pada 2004-2005 itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hiddink bukanlah nama baru bagi Chelsea. Eks pelatih tim nasional Belanda itu pernah melatih The Blues sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari pada 2009. Dia pun sukses mempersembahkan trofi Piala FA.

"Saya yakin, bersama Hiddink, Chelsea akan pulih dan posisi di klasemen meningkat. Saya juga berani katakan bahwa mereka bakal menjadi favorit di Liga Champions," ucap Kezman lagi.

Chelsea akan menantang Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Mereka juga masih punya peluang di Piala FA yang baru akan memasuki babak ketiga pada Januari 2016.

Status Hiddink saat ini masih menganggur. Dia meletakkan jabatan dari kursi pelatih tim nasional Belanda pada musim panas lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.