Kompas.com - 18/12/2015, 06:01 WIB
David Alaba merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Arsenal pada ajang Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/11/2015). CHRISTOF STACHE/AFPDavid Alaba merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Arsenal pada ajang Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Pemain serbabisa Bayern Muenchen, David Alaba, terpilih sebagai Pemain Terbaik Austria 2015. Ini adalah gelar kelima secara beruntun yang diraih Alaba.

Alaba menang mutlak dalam pemilihan yang dilakukan oleh sepuluh pelatih klub Bundesliga Austria dan diadakan oleh Austria Presse Agentur (APA) tersebut.

Prestasinya bersama tim nasional Austria dan Bayern pada 2015 dianggap sangat menonjol dibandingkan dengan tiga pesaingnya, Aleksandar Dragovic (Dinamo Kyiv), Marko Arnautovic (Stoke City), dan Zlatko Junuzovic (Werder Bremen).

"Penghargaan ini sangat luar biasa bagi saya," ucap Alaba seperti dilansir situs resmi Bayern.

Alaba tercatat sebagai pemain yang paling sering terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Austria. Ia tak pernah absen merebut gelar tersebut sejak 2011.

"Saya sangat senang. David sungguh layak mendapatkan penghargaan ini," ucap pelatih Josep Guardiola memuji anak asuhnya.

"Dia adalah pesepak bola luar biasa. Dia memiliki segalanya yang dibutuhkan seorang pesepak bola kelas dunia, talenta luar biasa, semangat, ambisi untuk menjadi lebih baik, dan banyak pengalaman," tuturnya lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski berasal dari Austria, Alaba memulai karier bersama akademi sepak bola Bayern. Ia dipromosikan ke skuat utama sejak 2010, dan hingga kini telah mencetak 14 gol dalam 192 penampilan bersama FC Hollywood.

Karier Alaba di tim nasional Austria dimulai pada Oktober 2009. Saat ini, ia menjadi salah satu pilar Austria dengan torehan 11 gol dalam 42 pertandingan internasional. Dia juga berjasa mengantarkan Austria ke putaran final Piala Eropa 2016. (Wieta Rachmatia) 



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X