Tolak Rp 305 Miliar Per Musim, Guardiola Tinggalkan Bayern?

Kompas.com - 17/12/2015, 21:17 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. ODD ANDERSEN / AFPPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pep Guardiola tampaknya tak tergiur oleh tawaran fantastis Bayern Muenchen. Menurut laporan, mantan pelatih Barcelona ini sudah memastikan akan meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini meskipun The Bavarians telah memberikan tawaran senilai 20 juta euro (sekitar Rp 305,357 miliar) per musim.

Harian ternama Jerman, Bild, melaporkan bahwa Guardiola sudah memberitahukan hal tersebut kepada bosnya di Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, pada pekan lalu. Tampaknya, suasana yang terlalu nyaman di Bayern membuat pria 44 tahun tersebut tak betah lagi sehingga dia mau mencari tantangan baru.

"Dia merupakan orang yagn menikmati tantangan. Itulah alasan mengapa dia bergabung dengan Bayern pada 2013," tulis surat kabar tersebut.

Kontrak Guardiola bersama FC Hollywood akan habis pada Juni tahun depan. Hingga saat ini mantan pemain Barcelona tersebut belum memberikan indikasi soal masa depannya, meskipun dia sudah pernah mengatakan akan membuat pengumuman sebelum Natal.

Lantaran ingin mempertahankannya, Bayern dikabarkan bersedia menyodorkan kontrak dengan nilai yang fantastis. Tetapi, tampaknya uang bukan persoalan utama Guardiola, sehingga klub tersebut takkan bisa mengubah keputusan yang akan diambil.

Jika benar Guardiola hengkang, maka tujuan selanjutnya adalah Premier League. Duo Manchester dikabarkan mengincar eks gelandang internasional Spanyol tersebut, dengan Manchester City berpeluang paling besar mendapatkannya karena di Etihad Stadium sudah ada bekas eksekutif Barcelona, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.