Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Barcelona Dipersembahkan untuk Messi dan Neymar

Kompas.com - 17/12/2015, 20:55 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Marca

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Luis Suarez mempersembahkan kemenangan Barcelona atas Guangzhou Evergrande, Kamis (17/12/2015), untuk Lionel Messi dan Barcelona. Hasil ini mengantarkan La Blaugrana ke final Piala Dunia Antarklub.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi dan Neymar. Messi absen karena mengalami masalah batu ginjal, sedangkan Neymar menghabiskan 90 menit di bangku cadangan karena baru sembuh dari cedera otot paha.

Meski tak diperkuat kedua bintangnya, Barcelona menang telak dengan skor 3-0 berkat hat-trick Suarez. Suarez yang juga dinobatkan sebagai Man of the Match, turut menyebut nama Messi dan Neymar setelah pertandingan.

"Saya berharap Messi bisa pulih secepat mungkin. Tak cuma Messi, tetapi juga pemain yang tidak tampil yaitu Neymar dan Douglas," kata Suarez.

Suarez sendiri enggan memungkiri peran penting Messi dan Neymar. Namun, dia mengimbau rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus menyiapkan final melawan River Plate, Minggu (20/12/2015).

"Tim Amerika Selatan biasanya kuat dan tangguh. Tak terkecuali River Plate," tutur striker berkebangsaan Uruguay ini.

Kemenangan atas Guangzhou menyisakan catatan tersendiri untuk Suarez. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick pada Piala Dunia Antarklub atau Piala Intercontinental setelah Pele pada 1962.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com