Kompas.com - 17/12/2015, 19:04 WIB
Keith Kayamba Gumbs (kanan), ketika masih menjadi kapten Sriwijaya FC. Foto ini diambil pada Rabu (11/5/2011), ketika Kayamba Gumbs berebut bola dengan penjaga gawang TSW Pegasus, Li Hon Ho pada laga akhir Grup F Asian Football Confederation Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sriwijaya FC menjadi juara Grup F setelah mengalahkan TSW Pegasus Hongkong dengan skor 3-2. SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYATKeith Kayamba Gumbs (kanan), ketika masih menjadi kapten Sriwijaya FC. Foto ini diambil pada Rabu (11/5/2011), ketika Kayamba Gumbs berebut bola dengan penjaga gawang TSW Pegasus, Li Hon Ho pada laga akhir Grup F Asian Football Confederation Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sriwijaya FC menjadi juara Grup F setelah mengalahkan TSW Pegasus Hongkong dengan skor 3-2.
EditorAloysius Gonsaga AE
PALEMBANG, Kompas.com - Manajemen Sriwijaya FC menjajaki peluang memboyong kembali pemain legenda klub, Keith Kayamba Gumbs, ke Palembang untuk memperkuat tim pelatih. Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengatakan manajemen klub berharap Gumbs dapat mengisi kekosongan pelatih fisik untuk persiapan tim menjalani dua turnamen terbuka pada 2016.

"Pembicaraan sedang berlangsung. Sejauh ini respon cukup positif karena sebenarnya Kayamba juga memantau terus perkembangan Sriwijaya FC," kata Nasrun di Palembang, Kamis (17/12/2015).

Ia mengatakan saat ini manajemen klub sudah mengantongi nama-nama pemain dan pelatih untuk tetap memperkuat tim setelah berkompetisi di Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, manajemen akan mengumpulkan pemain pada Januari 2015 untuk mulai berlatih di Palembang.

"Jika kesepakatan didapat, bisa jadi, Januari nanti Kayamba sudah di Palembang," ujar dia.

Keith Kayamba Gumbs saat ini sudah pensiun sebagai pesepak bola dan telah mengantongi sertifikat pelatih internasional. Bersama Laskar Wong Kito, ia yang berposisi sebagai striker ini telah menyumbangkan sejumlah prestasi bergengsi seperti juara Indonesia Super League dan Piala Indonesia sejak bergabung pada 2007-2012, dan mengemas 72 gol.

Setelah dilepas Sriwijaya FC pada musim 2012-2013, Gumbs sempat pindah ke Arema Cronus. Tetapi tak sampai satu musim, ia kembali ke ke Australia untuk menjadi pelatih fisik di klub Australia, Southern Ettalong United FC.

Terakhir komunikasinya ke Sriwjaya FC ketika mengucapkan selamat ulang tahun melalui media sosial pada 22 Oktober 2015.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X