Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Batu Ginjal, Messi Absen pada Semifinal Hari Ini

Kompas.com - 17/12/2015, 16:31 WIB

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Beberapa jam menjelang semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 kontra Guangzhou Evergrande di Yokohama Stadium, Kamis (17/12/2015), Barcelona mendapat kabar buruk terkait kondisi Lionel Messi.

Messi dipastikan absen melawan Guangzhou akibat penyakit batu ginjal. Hal tersebut disampaikan Barcelona melalui Twitter.

Tahun 2015 adalah kali ketiga Messi tampil di Piala Dunia Antarklub. Pada 2009, ia ikut mencetak satu gol dalam laga final kontra Estudiantes. Barca pun menang 2-1.

Dua tahun berselang, Messi kembali membawa Barcelona ke final pada ajang serupa. Blaugrana menggelontorkan empat gol tanpa balas ke gawang Santos, dua di antaranya dicetak oleh Messi.

Dengan demikian, Barca bakal kehilangan dua pemain bintang dalam laga ini. Sebelumnya, The Catalans tak bisa memainkan Neymar, yang belum fit 100 persen dari cedera paha.

Pemenang duel antara Barca dan Guangzhou akan menghadapi juara Copa Libertadores, River Plate, pada final yang berlangsung Minggu (20/12). Wakil dari Argentina ini lolos setelah menang 1-0 atas tim tuan rumah, Sanfrecce Hiroshima, Rabu (16/12). (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com