Roma Ditekuk Klub Serie B, Posisi Garcia Terancam

Kompas.com - 17/12/2015, 06:31 WIB
Salah satu ekspresi pelatih AS Roma, Rudi Garcia, pada laga lanjutan Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (31/10/2015). OLIVIER MORIN/AFPSalah satu ekspresi pelatih AS Roma, Rudi Garcia, pada laga lanjutan Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (31/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Posisi pelatih AS Roma, Rudi Garcia, terancam setelah timnya disingkirkan klub Serie B, Spezia, dari ajang Coppa Italia, Rabu (16/12/2015) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut, baik AS Roma dan Spezia tidak dapat menciptakan gol hingga 120 menit pertandingan. Dengan demikian, pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

Ttuan rumah pun menanggung malu karena mereka kalah 2-4 dari Spezia pada adu penalti. Alhasil, AS Roma tersingkir dan Spezia berhak lolos ke perempat final Coppa Italia.

Kendati posisinya berada dalam tekanan karena hasil memalukan itu, Garcia berkukuh bahwa dirinya tidak akan melepaskan jabatan kepelatihannya di AS Roma.

"Saya tidak akan berhenti. Saya akan tetap tinggal dan siap bertempur sampai mati," ujar Garcia seusai laga.

Pada kesempatan itu, Garcia pun menyoroti torehan gol AS Roma belakangan ini. Dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi, AS Roma hanya sanggup mencetak dua gol.

"Kami harus memiliki hasrat untuk kembali menyarangkan bola dengan gaya apapun. Kami kehilangan kualitas itu dan harus dikembangkan. Kami tak akan menyerah," tuturnya.

Garcia memang perlu membenahi performa AS Roma. Pasalnya, menurut kabar dari Football Italia, muncul rumor yang menyebutkan bahwa AS Roma sedang mendekati Marcello Lippi untuk menggantikan posisi Garcia. 

Laga melawan Genoa akhir pekan ini dianggap bakal menjadi pertaruhan terakhir Garcia. Jika sampai kalah, dia bisa dilengserkan dari kursi pelatih Serigala Roma. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X