Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Tak Hafal Nama-nama Pemain Guangzhou, tetapi...

Kompas.com - 16/12/2015, 21:02 WIB
Anju Christian

Penulis

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak hafal semua nama pemain Guangzhou Evergrande. Namun, dia mengaku tetap mewaspadai kekuatan tim asuhan Luiz Flipe Scolari.

Kedua klub bakal bertemu pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

Enrique menyadari ada sejumlah pemain asing yang mendongkrak kualitas Guangzhou. Lima pemain berasal dari Brasil, satu dari Korea Selatan, dan sisanya merupakan pemain lokal.

"Saya tak mengingat nama semua pemain mereka. Mohon maaf untuk itu. Namun, saya telah menganalisis kekuatan Guangzhou. Mereka mampu menguasai bola sangat baik," kata Enrique.

"Lihat saja materi pemain mereka. Ada bekas pemain Tottenham Hotspur, Paulinho, yang tak bisa dianggap remeh. Kami juga harus berhati-hati dengan kapten mereka, Zheng Zhi," tuturnya.

Menilik materi pemain, Barcelona masih diunggulkan dalam duel ini. Namun, Enrique tetap mewaspadai faktor kejutan di turnamen ini.

"Tanyakan saja kepada Club America yang dikalahkan oleh Guangzhou di perempat final. Kami harus fokus. Sebuah kesalahan apabila menganggap tak ada rival di turnamen ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com