Kompas.com - 14/12/2015, 15:57 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


PALEMBANG, KOMPAS.com - Manajemen Sriwijaya FC mengevaluasi kinerja pelatih Benny Dollo dan sejumlah pemain untuk menentukan skuad baru tim yang akan diturunkan dalam dua turnamen pada 2016.

Asisten Manajer, Sriwijaya FC, Achmad Haris,mengatakan, evaluasi ini terkait dengan hasil buruk tim pada turnamen Piala Jenderal Sudirman yang gagal lolos ke babak delapan besar.

"Rencananya akan ada perubahan skuad tim hingga 80 persen, sehingga semua dievaluasi mulai dari jajaran pelatih hingga pemain," kata Haris seperti dikutip dari Antara, Senin (14/12/2015).

"Saat ini semua dievaluasi, termasuk Bendol," sambungnya.

Pelatih Benny Dollo atau akrab disapa Bendol direkrut Sriwijaya FC pada musim kompetisi 2014. Namun, kisruh antara pemerintah dan PSSI membuat Bendol hanya berkiprah di tiga pertandingan QNB League bersama Laskar Wong Kito.

Bendol kemudian menukangi tim pada ajang Piala Presiden di mana mereka finis di urutan kedua dan pada Piala Jenderal Sudirman, di mana mereka gagal ke babak delapan besar.

Untuk tahun depan, Sriwijaya FC berencana mengikuti dua turnamen sekaligus yakni Piala Marah Halim dan Piala Gubernur Kalimatan Timur. Hal itu dilakukan guna menjaga eksistensi klub di tengah kekosongan kompetisi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain direncanakan akan mulai berkumpul di Palembang pada awal Januari untuk persiapan mengikuti dua turnamen itu.

"Nanti Januari akan diumumkan siapa yang memperkuat tim," kata Haris.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X