Kompas.com - 13/12/2015, 09:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHAH ALAM, KOMPAS.com - Penyerang asal Indonesia, Andik Vermansah, mengucap syukur atas keberhasilannya membawa Selangor FA menjuarai Piala Malaysia 2015.  Dia menganggap momen tersebut tak bakal terlupakan sepanjang hidupnya. 

"Alhamdulilah ya Allah atas rahmad yang engkau berikan," kata Andik dalam akun Instagram pribadinya, @andikvermansah.  

Selangor tampil sebagai juara setelah menang 2-0 atas Kedah FA dalam laga final  yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (12/12/2015).

Andik tampil sebagai pemain inti dalam pertandingan tersebut. Pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu bermain selama 82 menit sebelum digantikan Fittri Shazwan Raduwan.

Ia juga mendapatkan dukungan luar biasa dari suporter. Hal tersebut tampak dari spanduk yang bertuliskan,"Andik Kamu Bisa" yang terbentang di stadion.

Bagi Andik, keberhasilan ini cukup membahagiakan karena gelar tersebut merupakan trofi pertamanya bersama Selangor FA. Pemain asal Jawa Timur ini pun menyamai catatan Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjuarai Piala Malaysia pada 2005.

"Terima kasih semuanya dukungan dan doa-doa penyokong-penyokong Selangor. Semua player, coach, pengurus Selangor, orang tua saya pacar. dan para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) semuanya. Akhirnya dapat piala pertama kali dalam karier saya dan bisa buat sejarah.  Momen ini tidak akan bisa kulupakan," ujar Andik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.