Kompas.com - 12/12/2015, 06:43 WIB
Olivier Giroud digantikan Karim Benzema saat Perancis melakoni laga persahabatan melawan Serbia pada 7 September 2015.  FRANCK FIFE/AFPOlivier Giroud digantikan Karim Benzema saat Perancis melakoni laga persahabatan melawan Serbia pada 7 September 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com
- Manajer Arsene Wenger menilai keberadaan Olivier Giroud di Arsenal telah membuat keinginan dirinya untuk merekrut Karim Benzema memudar.

Giroud baru saja tampil cemerlang ketika Arsenal menang meyakinkan 3-0 atas Olympiakos pada laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2015). Tiga gol Giroud mengantarkan The Gunners lolos ke babak 16 besar.

Tambahan 3 gol itu pun membuktikan ketajaman Giroud. Dia sudah mengemas 13 gol dari 23 laga bersama The Gunners musim ini.

"Saya sudah katakan, Giroud merupakan striker hebat. Karena itulah, kami tak bisa membeli Benzema," ucap Wenger seperti dilansir dari Goal, Jumat (11/12/2015).

Benzema memang kerap menjadi objek transfer Arsenal pada musim panas beberapa tahun terakhir. Benzema merupakan pemain yang selalu diinginkan Wenger untuk mengisi lini depan timnya.

Akan tetapi, usaha Wenger merekrut Benzema tak pernah terwujud. Real Madrid begitu memagari pemain tim nasional Perancis itu.

Keengganan Wenger bisa juga didasari status Benzema yang tengah dibekukan oleh Federasi Sepak Bola Perancis (FFF).
Kamis (10/12/2015), Presiden FFF, Noel Le Graet, membekukan status Benzema sementara dari timnas demi memudahkan proses penyidikan terkait surat kaleng dan konspirasi terkait video seks yang melibatkan rekannya, Mathieu Valbuena.

"Saat ini, Benzema tak bisa bermain karena masih dalam tahap investigasi. Andai belum beres, dia memang sebaiknya tidak bermain (untuk timnas)," ujar Wenger mengomentari.

Akan tetapi, Wenger juga menilai Benzema tak bisa disalahkan, setidaknya untuk saat ini. Putusan akhir terkait proses hukum tetaplah oleh hakim di pengadilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.