Benzema Terancam Absen di Piala Eropa

Kompas.com - 11/12/2015, 06:00 WIB
Striker Real Madrid asal Perancis, Karim Benzema. VALERY HACHE/AFPStriker Real Madrid asal Perancis, Karim Benzema.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Karim Benzema tak diizinkan membela tim nasional Perancis sampai kasus dugaan pemerasan yang melibatkannya tuntas. Dengan begitu, keikutsertaan Benzema pada Piala Eropa 2016 juga menjadi tanda tanya.

Keputusan itu diumumkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) Noel Le Graet. Diklaim Le Graet, keputusan ini bukan diambil oleh Komite Etik atau Komite Eksekutif, melainkan dirinya sebagai pemimpin federasi.

"Saya telah memutuskan. Karim Benzema tidak bisa bermain untuk Perancis hingga kasusnya selesai. Selama pengadilan belum memutuskan Benzema tidak bersalah, federasi tidak akan berubah pikiran," kata Le Graet.

Le Graet menyatakan, larangan tersebut dimulai pada kalender internasional Maret, ketika Perancis dijadwalkan melakoni uji coba kontra Belanda dan Rusia.

"Dia juga tak tersedia untuk pemilihan pemain pada Juni atau Juli jika situasi tidak berubah," tutur Le Graet.

Apabila statusnya tidak berubah hingga Juni, Benzema akan melewatkan turnamen besar untuk kali kedua. Dia juga dicoret dari daftar skuad Piala Dunia 2010 karena skandal seks di bawah umur.

Kasus pemerasan yang melibatkan Benzema mulai mencuat pada awal November 2015, ketika dirinya dipanggil oleh Kepolisian Perancis untuk memberikan keterangan terkait video porno Mathieu Valbuena.

Ditengarai, ada suara Benzema dalam rekaman yang merupakan barang bukti usaha pemerasan terhadap Valbuena.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X