Kompas.com - 11/12/2015, 05:40 WIB
Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United. OLI SCARFF / AFPGelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dinilai belum tampil maksimal sejak bergabung ke Manchester United.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Bastian Schweinsteiger tak bisa memperkuat Manchester United untuk tiga pertandingan Premier League. Dia dihukum karena tindakan kasar saat United melawan West Ham United, Sabtu (5/12/2015).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-40, saat situasi tendangan bebas. Schweinsteiger melayangkan sikut kepada pemain belakang West Ham, Winston Reid.

"Bastian Schweinsteiger akan menjalani skors tiga pertandingan setelah tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh petugas pertandingan, tetapi tertangkap di video," demikian bunyi pernyataan FA.

Dengan begitu, Schweinsteiger terpaksa melewatkan partai Manchester United kontra AFC Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City.

Hukuman ini juga memutus catatan penampilan Schweinsteiger bersama Setan Merah. Sebelumnya, dia selalu tampil pada 15 partai Premier League, 11 di antaranya sebagai starter.

Tekanan untuk Schweinsteiger juga semakin besar. Dia sempat dikritik oleh Louis van Gaal setelah partai kontra West Ham dan Wolfsburg, Rabu (8/12/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.