Kompas.com - 10/12/2015, 03:25 WIB
Derbi Italia antara Inter Milan dan Juventus berakhir imbang tanpa gol, Minggu (18/10/2015). Dok. InternazionaleDerbi Italia antara Inter Milan dan Juventus berakhir imbang tanpa gol, Minggu (18/10/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti menyebut Joao Miranda sebagai sosok pemimpin. Pujian Zanetti tak lepas dari penampilan impresif Miranda di lini belakang I Nerazzurri.

Sejak bergabung pada musim panas 2015, Miranda telah melakoni 12 pertandingan sebagai starter di Inter. Miranda melalui delapan partai di antaranya dengan catatan clean sheet.

Berkat Miranda pula, Inter menjadi tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-15 Serie A. Mereka cuma menderita sembilan gol dari 15 laga.

"Saya bisa mengatakan, Miranda merupakan sosok pemimpin di tim ini. Dia dan Jeison Murillo sama-sama bermain baik," kata Zanetti.


Kehadiran Miranda dan Murillo membuat Andrea Ranocchia dan Juan Jesus tergusur ke bangku cadangan. Dua nama terakhir bermain reguler sebagai starter pada musim 2014-2015.

"Terpenting, Inter memiliki sejumlah opsi musim ini. Ranocchia dan Jesus tetap memberikan kemampuan terbaik ketika mendapatkan kesempatan," tutur Zanetti.

Inter tengah memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 33 poin atau unggul satu angka atas Fiorentina. Berikutnya, pasukan Roberto Mancini akan melawan Udinese di Stadion Friulli, Sabtu (12/12/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.