Kompas.com - 09/12/2015, 09:18 WIB
Massimiliano Allegri saat memimpin latihan Juventus pada Senin (7/12/2015). MARCO BERTORELLO/AFPMassimiliano Allegri saat memimpin latihan Juventus pada Senin (7/12/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


SEVILLA, KOMPAS.com
- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak terlalu kecewa timnya kalah 0-1 dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (8/12/2015). 

Juventus kalah lantaran gol Fernando Llorente pada menit ke-65. Kekalahan ini membuat La Vecchia Signora gagal menjadi juara Grup D karena disalip Manchester City yang menang 4-2 atas Borussia Moenchengladbach. 

Lantaran hanya finis di peringkat kedua, Juventus berpeluang menghadapi tim besar lain yang berstatus juara grup di babak 16 besar. Namun, hal itu tak terlalu dipikirkan Allegri. 

“Grup ini merupakan grup tersulit di Liga Champions musim ini. Tentu saja akan menyenangkan apabila kami bisa menjadi juara grup. Namun, hal terpenting adalah lolos,” ucap Allegri kepada Mediaset Premium seusai pertandingan. 

“Kini kami harus menunggu hasil undian. Namun, kami tak seharusnya kecewa dengan status saat ini,” ucapnya lagi. 

Soal pertandingan, Allegri menilai timnya bermain apik pada babak pertama. Namun pada babak kedua, Juventus kerap memberikan ruang kepada para pemain Sevilla hingga akhirnya Llorente mencetak gol. 

“Kini kami akan dihadapkan pada laga berikutnya di Serie A melawan Fiorentina. Laga tersebut lebih penting daripada pertandingan malam ini,” tutur Allegri. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juventus dan Fiorentina merupakan rival. Laga tersebut juga akan menguji rekor kemenangan beruntun Juventus di Serie A. La Viola saat ini berada di posisi kedua dengan 32 poin, berselisih 5 angka dengan Juventus di posisi ke-5. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.