Kompas.com - 08/12/2015, 21:59 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Manchester United boleh berbangga diri atas Wolfsburg. Dilihat dari rekor pertemuan, Setan Merah tercatat lebih unggul dari klub asal Jerman tersebut.

Manchester United harus menjalani pertemuan hidup dan mati dengan Wolfsburg pada laga pamungkas Grup B Liga Champions di Volkswagen Arena, Selasa (8/12/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Manchester United wajib meraih kemenangan. Sebab, posisi mereka terancam oleh PSV Eindhoven yang duduk di posisi ketiga klasemen Grup B dengan raihan tujuh poin.

Apabila Manchester United gagal meraih kemenangan dan PSV Eindhoven sukses menundukkan CSKA Moscow, Liga Europa pun menanti pasukan Louis van Gaal.

Saat ini, Grup B dipuncaki oleh Wolfsburg dengan raihan sembilan poin. Sementara itu, Manchester United ada di peringkat runner-up dengan mengemas delapan poin.

Langkah Manchester United semakin terasa berat setelah sejumlah pemain andalannya, seperti Wayne Rooney dan Morgan Schneiderlin, tidak dapat dimainkan lantaran cedera.

Akan tetapi, pendukung Setan Merah boleh sedikit bernapas lega. Dilihat dari rekor pertemuan, Manchester United lebih unggul dari Wolfsburg.

Dari tiga kali pertemuan kedua tim, Manchester United mampu menyapu bersih seluruhnya dengan hasil kemenangan.

Pertemuan pertama terjadi pada 1 Oktober 2009. Kala itu, Manchester United bertindak sebagai tuan rumah dan masih ditangani oleh pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Mereka sukses menumpas Wolfsburg dengan kedudukan 2-1. Edin Dzeko sempat membawa Wolfsburg unggul. Namun, dua gol dari Ryan Giggs dan Michael Carrick sukses membawa tuan rumah meraih poin penuh.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.