Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wonderful Indonesia" Muncul di Santiago Bernabeu

Kompas.com - 08/12/2015, 19:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net


MADRID, KOMPAS.com - Branding Wonderful Indonesia terus berkibar di seantero jagad di berbagai segmentasi dan terus mencuri perhatian publik. Stadion Santiago Bernabeu yang merupakan kandang Real Madrid menjadi sasaran berikutnya.

Sejak 23 September hingga 13 Desember 2015 kita bisa mengintip digital board replacement bertema brand pariwisata itu.

Semua TV di negara-negara Asia dan Pasifik yang menangkap siaran langsung La Liga bisa melihat “Wonderful Indonesia” saat kamera menyorot background lapangan tersohor tersebut.

Negara-negara Asia seperti China, Korea, India, Jepang, Hongkong, Thailand, Singapore, Malaysia, Filipina, sampai ke Indonesia akan terekspos oleh branding tadi.

“La Liga merupakan kompetisi dengan nilai hak siar kedua termahal setelah Liga Inggris. Di Asia terdapat lebih dari 260 juta pemirsa yang menggemari  La Liga Spanyol, dengan dua klub impiannya Real Madrid dan Barcelona. Karena itu, brand Wonderful Indonesia kita masukkan ke segmen ini," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, seperti yang ditulis dalam rilis dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa strategi ini dilakukan agar menjaring wisatawan mancanegara dari Asia, terutama China, di mana La Liga menjalar dari Beijing hingga ke pelosok-pelosok negeri Tirai Bambu.

Yahya menambahkan bahwa target dari iklan Wonderful Indonesia adalah awareness tentang brand Indonesia.

"Kami ingin membuat mereka penasaran dengan pariwisata Indoensia. Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Jika ingin disayang, ya harus dikenal dulu," ujar mantan Dirut PT Telkom tersebut.

Model branding menyeluruh memang terus dilakukan Kementerian Pariwisata untuk menggoda khalayak. Branding Wonderful Indonesia tengah muncul di Singapura, Korea, Jepang, China, London, Melbourne, hingga Timur Tengah. (Dede Isharrudin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com