Kompas.com - 08/12/2015, 18:49 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Louis van Gaal, menganggap laga Liga Champions kontra Wolfsburg di Volkswagen Arena, Selasa (8/12/2015), menjadi partai terpenting baginya selama menukangi Manchester United.

Saat ini, Manchester United menempati urutan kedua klasemen Grup B dengan raihan delapan poin. Posisi mereka belum aman lantaran hanya berselisih satu poin dengan PSV Eindhoven yang berada di posisi ketiga.

Agar Setan Merah bisa lolos ke babak 16 besar, kemenangan atas Wolfsburg menjadi harga mati. Van Gaal pun menilai laga tersebut menjadi yang terpenting baginya selama di Old Trafford.

"Untuk saat ini, saya yakin ini adalah pertandingan terpenting. Ini juga sangat penting bagi klub dan pemain untuk melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions," ujar Van Gaal, seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (7/12/2015) malam waktu setempat.

"Mereka ingin menunjukkan kualitasnya di podium tertinggi. Maka dari itu, mengapa laga ini menjadi sangat penting," tutur Van Gaal.

Sepanjang karier kepelatihannya, Van Gaal tercatat pernah satu kali meraih gelar Liga Champions, yakni bersama Ajax Amsterdam pada musim 1994-1995.

Van Gaal juga pernah mengalami dua kali kekalahan pada laga final Liga Champions. Pertama pada 1996 bersama Ajax Amsterdam (kalah dari Juventus), dan kedua pada 2010 bersama Bayern Muenchen (kalah dari Inter Milan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.